My Blog List

Wednesday 14 March 2012

Rendang Daging

Ya ampun ... maaf ... maaf sekali ya...
kemarin ada yang tanya tentang postingan rendang, aku bilang ada d blog
ternyata pas aku lihat-lihat belum aku pindahkan dari face book
maaf ya ...jangan marah yah sama aku ^_^


ini juga foto nya ga cantik heheehhe
ini foto rendang baru diangkat setelah pemasakan pertama

Rendang Daging

Bahan:
Daging sapi has 500 gr potong-potong
santan kental 1000 ml 
santan cair 1000 ml
2 batang serai memarkan
5 lbr daun jeruk purut
i lbr daun kunyit, sobek-sobek
2 buah asam kandis

Bumbu Halus:
250 gr cabe merah
4 siung bawang putih
10 siung bawang merah
1 ruas jahe
2 ruas kunyit
4 cm lengkuas
garam secukupnya


Cara membuatnya:
  1. Rebus santan cair, serai, daun jeruk, daun kunyit, asam, bumbu halus dimasak hingga mendidih
  2. Masukkan daging yang sudah dipotong-potong, masak lagi hingga santannya kental
  3. Masukkan santan kental, masak hingga hampir kering. Aduk-aduk hingga rendang kecoklatan dan berminyak
  4. Sajikan dehhh ^_^

Tips:
  1. Sebaiknya masak rendang buatnya agak banyak misal 2kg, karena untuk menghasilkan rendang dengan warna yang kehitaman itu membutuhkan waktu beberapa hari (2 hari)
  2. Menghangatkan daging dilakukan 2x sehari pagi dan sore ngan menggunakan api kecil dan jangan lupa di aduk yah
  3. Selain warnanya jadi kehitaman pada daging hasil akhirnya bumbu pun lebih menyerap dan daging tidak alot ^_* 
Aku dapat tips ini dari mertuanya kakak ku
masaknya jago sekali and enak rasa nya
dulu sewaktu masih muda beliau punya catring
soo .. pengalamannya tidak diragukan lagi ^_^

No comments:

Post a Comment